Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Twibbon NU 1 Abad

NU merupakan organisasi Islam terbesar di dunia. NU dikawal dan dibimbing oleh para ulama dan habaib pewaris ilmu Nabi. Organisasi NU memiliki paham ahlussunnah wal jamaah yang ramah dan moderat.

Sejarah NU

Dikutip dari Wikipedia, Nahdlatul Ulama (NU, bahasa Arab: نَهْضَةُ الْعُلَمَاءْ, translit. nahḍatul ‘ulamā', har. 'Kebangkitan Para Ulama';) adalah organisasi keagamaan Islam Indonesia didirikan oleh Hasyim Asy'ari, kepala pesantren di Jawa Timur. 

NU memiliki anggota berkisar dari 40 juta (2013) hingga lebih dari 95 juta (2021) yang menjadikannya sebagai organisasi Islam terbesar di dunia. 

NU juga merupakan badan amal yang mengelola pondok pesantren, sekolah, perguruan tinggi, dan rumah sakit serta mengorganisir masyarakat untuk membantu peningkatan kualitas hidup umat Islam.

NU didirikan pada 31 Januari 1926 di Kota Surabaya oleh seorang ulama dan para pedagang untuk membela praktik Islam tradisionalis (sesuai dengan akidah Asy'ariyah dan fiqih Mazhab Syafi'i) dan kepentingan ekonomi anggotanya.

Pandangan keagamaan NU dianggap "tradisionalis" karena menoleransi budaya lokal selama tidak bertentangan dengan ajaran Islam. 

Hal ini membedakannya dengan organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, Muhammadiyah, yang dianggap "reformis" karena membutuhkan interpretasi yang lebih literal terhadap Al-Qur'an dan Sunnah.

Beberapa tokoh NU adalah pendukung konsep islam nusantara, sebuah ciri khas Islam yang telah mengalami interaksi, kontekstualisasi, pribumisasi, interpretasi, dan vernakularisasi sesuai dengan kondisi sosial budaya di Indonesia.

Islam Nusantara mempromosikan moderasi, anti-fundamentalisme, pluralisme dan pada titik tertentu, sinkretisme. 

Namun, banyak sesepuh, pemimpin, dan ulama "NU Garis Lurus" telah menolak Islam Nusantara dan memilih pendekatan yang lebih konservatif.

Twibbon Terbaik 1 Abad NU

Pada tahun 2023 ini, tepatnya 16 Rajab 1444 H, NU memasuki usia 1 abad. Pencapaian usia yang tidak muda lagi. Untuk itu NU harus memiliki komitmen menjadi organisasi Islam yang maslahat untuk selutuh umat manusia.

Salah satu cara warga Nahdliyin NU mewujudkan kebahagiaan di Harlah ke-100 NU adalah dengan membuat twibbon 1 abad NU dari twibbonize.

Anda dapat memasang twibbon Harlah ke-100 NU dengan desain-desain keren di bawah ini:

Twibbon NU 1 Abad Twibbon NU 1 Abad Twibbon NU 1 Abad
Twibbon NU 1 Abad Twibbon NU 1 Abad Twibbon NU 1 Abad

Pilih twibbon Twibbon NU 1 Abad, pasang dan share di media sosial favorit Kamu.